Sabtu, 11 November 2017
Berlangganan

Apa itu Agen BRI BRILink dan BRI Link?

INFOBRILINK-Tentunya banyak diantara orang-orang yang bertanya disetiap tempat usaha terdapat tulisan "AGEN BRI LINK". Pertanyan itu akan dijawab disini, setiap orang bisa menjadi Agen BRI LINK tentunya dengan syarat dan ketentuannya dipenuhi. Agen BRI LINK adalah Layanan Bank BRI Resmi oleh Bank BRI jadi jangan anda takut karena yang diberikan alat adalah yang sudah dipercaya. Anda bisa bertransaksi Online perbankan selama 24 Jam layaknya sebuah ATM namun alatnya dimanakan Electronic Data Capture (EDC).

Mengenai produknya adalah berikut ini :

Produk ini disebut juga dengan Laku Pandai menurut POJK No.19/POJK.3/2014 adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. Layanan Laku Pandai tersedia di agen BRILink untuk unbanked/unserved people dalam rangka keuangan inklusif. T-Bank mendukung Layanan Keuangan Digital (LKD) sesuai PBI No.16/8/PBI/2014 dan SE BI No.16/12/DPAU mengenai Penyelenggaraan Layanan Keuangan Digital Dalam Rangka Keuangan Inklusif Melalui Agen Layanan Keuangan Digital Individu. T-Bank adalah produk uang elektronik berbasis server milik BRI yang menggunakan nomor handphone yang didaftarkan sebagai nomor rekening. Layanan T-Bank tersedia di Agen BRILink agar dapat dimanfaatkan bagi masyarakat sebagai “rekening” tabungannya dan diperoleh dengan kemudahan registrasi tanpa harus ke datang ke unit kerja.


Perlu diketahui bahwa MiniATM BRI adalah Electronic Data Capture (EDC) yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai sebagaimana halnya transaksi keuangan non tunai yang disediakan ATM.

Dengan adanya BRI Link dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi karena AgenBRILINK layaknya seorang Teller Bank BRI yang memberikan juga layanan ke bank jadi tidak perlu repot lagi mengantri di bank apabila anda ingin bertransaksi berikut ini :

* Menarik Uang Tunai
* Simpan Uang Tunai
* Transfer Uang Tunai
* Isi Saldo Brizzi (Uang Elektronik bisa untuk belanja atau bayar E-Toll)
* Bayar Listrik baik Voucher ataupun PLN Lama (pake baru bayar)
* Beli pulsa

Dengan layanan diatas anda cukup menggunakan ATM Bank BRI ataupun Bank Lain yang bekerja sama dan atau anda bisa saja membawa uang tunai saja karena Agen Bank BRI akan menggunakan ATM khusus yang dimilikinya.

BRI Link : Sebuah layanan perbankan yang menggunakan alat EDC-ATM Mini
Agen BRI Link  : Seseorang/ Usaha yang diberikan hak untuk menjalankan BRI Link